Pencarian

13 February 2009

Diatas Jok Scooter

vespa dhetea

Berpetualang
...
Adrenalin beberapa orang selalu terbit tiap mendengar dan mengucapkan kata itu. Namun, hati-hatilah pada petualangan. Petualangan adalah candu. Sekali kau mulai, bahkan dirimu sendiri tak bisa menghentikan hasrat berpetualangmu. Jika kamu membenci kegelisahan dan menyukai hidup yang tenang, jangan pernah memulai petualanganmu, karena petualangan adalah sarang kegelisahan yang sengaja kau cari.


Petualangan bukanlah sekadar pergi dari satu tempat ke tempat lain, mengunjungi tempat-tempat jauh dan menyaksikan hal-hal baru. Petualangan bukan sekadar mengajak derap langkahmu menuju tempat-tempat asing yang kau idamkan. Petualangan adalah pergi tanpa titik tujuan, membiarkan dirimu tersesat, mencari, dan memilih; dan kamu tak tahu kapan harus pulang.

Jangan berpetualang. Cukupkan dirimu pada pelesir ke tempat-tempat indah yang belum pernah kau kunjungi, dan tetapkan sebelum pergi kapan kamu harus pulang….
( Bubin Lintang - Kisah Langit Merah)

*)
Berpetualanglah seolah kau hewan liar.pergilah kapan kau akan pergi dan ingat kapan kamu harus pulang…

63 komentar:

  1. makasih om daniel dah mo mmpir... :D skrg di kota mana nih?

    ReplyDelete
  2. halo..salam kenal ya...boleh aku link kan ?

    ReplyDelete
  3. walah ternyata kemunculanmu membawa sepatah kalimat tak terbantahkan...

    ReplyDelete
  4. Sungguh dalam maksud kata-katamu itu. Jangan mulakan pertualang pada diri anda. Kelak akan meenyiksa jiwa..

    ReplyDelete
  5. Ass.

    Nah ... setiap hari manusia berpetualang, mengarungi kehidupan ini, mungkin hanya sedikit yang bisa berpelesir ke tempat-tempat tertentu.

    Terkadang tersesat, atau merasa punya tujuan, terkadang malu bertanya, terkadang mencari-cari, kadang-kadang merasa punya pilihan lalu memilih, terkadang terasa sudah pulang, dan petualangan adalah filosofi terkadang ...

    Salam mesra dan hangat dalam musim hujan yang tersisa ...

    ReplyDelete
  6. Sebagian manusia memang suka berpetualang, karena baginya banyak tantangan. Namun memang bisa menjadi kecanduan, berpetualang terus dan tak ingat pulang.

    ReplyDelete
  7. hik..hik..hik... jadi takut memulai pertualangan.!!

    ReplyDelete
  8. kalo memacu adrenaline itu pake scooter ban 1 terus nyelip truk yang ngangkut pisang

    ReplyDelete
  9. ada apa kah gerangan?
    jenk dhetea sedang berpetualang kah?
    berpetualang dalam mencari cinta (mungkin :D
    *cubit eros, sok tau*

    ReplyDelete
  10. Memang berpetualang itu ngeri ngeri sedap apalagi hal tsb merupakan pertama kali, salam

    ReplyDelete
  11. Emang mba juga ikut paskib dulu?

    ReplyDelete
  12. saya g' suka berpetualang.. :D

    ReplyDelete
  13. kata terakhirnya yang mantap..
    tapi vespanya juga mantap...
    pelesiran menghilangkan stress..

    slm kenal yahhh..

    ReplyDelete
  14. kadang berpetualang itu cukup duduk diatas jok vespa yak?...hehehe

    ReplyDelete
  15. wah bubin lantang
    bulan bintang
    fotonya asyik
    jadul banget
    modelnya juga
    wakakakka
    kabuurrrrrr

    ReplyDelete
  16. @gus : ya mklum aja pak gus , kan aq msh bljr naek vespa :P

    @suwung : huehehe,cubit suwung mode on ...

    ReplyDelete
  17. Berpetualang terus...biar hidup lebih hidup...tapi jangan berpetualang cinta lhooo ...hii...hiii...hiii :D

    ReplyDelete
  18. tempat petualangan di malang dimana mbak ? pengen main kesana nih :D

    ReplyDelete
  19. berpetualang....kadang mengasikan,kadang melelahkan,tapi juga kadang menyebalkan....klo aku menuruti nalui ajah.jenk..

    ReplyDelete
  20. berpetualang terkadang diperlukan untuk mengisi kejenuhan jenk

    ReplyDelete
  21. vespanya tahun berapa tuh ya??? masih awet juga ya....

    ReplyDelete
  22. orang malang ya mbak ??
    salam kenal ya..

    saya arema juga..

    rumah saya di blimbing :D

    ReplyDelete
  23. Salam,
    Yah makanya jangan bertualang,berjalan saja kemana engkau mau hehehehehehhehe. pulanglah jika engkau lelah berjalan.

    Merindukan aroma embun

    ReplyDelete
  24. @ Jamal el Ahdi : waalaikumusalam wr wb :D tks kunjungannya..

    @Khafi : iya sama dunk, aq jg di blimbing

    ReplyDelete
  25. Hihi..padahal banyak alasan buat ninggalin Malang. Gak hanya berpetualang jeung, tapi ngukur kemampuan yg lain.



    P.s : Di blimbing juga tho?

    ReplyDelete
  26. aku kenal ini pespa punya siapa

    ReplyDelete
  27. Hah.. gak takut tuh naik pespa?

    Salam kenal Bu' :P

    ReplyDelete
  28. Kok antara Jenk dan DM seperti ada hubungan batin ya...kutipan Bubin Lintang itu lho.

    Petualangan sangat indah, namun tetap ada akhirnya. Dan makin indah jika ada perencanaan.

    ReplyDelete
  29. Ada yang mengerikan lagi lantaran setelah berpetualang ketagihannya sampe akhir hayat, yakni petualang cinta.

    Salam kenal. Mampir dong sesekali ke blog saya. Makasi.

    ReplyDelete
  30. hhuuuiikk...
    hebat beneeeer...
    scooterist ?
    seperti temanku, dia perempuan juga, sukaaaa banget sama scooter.

    ayo, ayo...kutunggu di semarang !

    ReplyDelete
  31. when you get lost, something is found.
    jadi ketersesatan itu selalu membuka cakrawala baru. itu kalau kau memang petualang. bukan begitu, jenk dhetea?

    ReplyDelete
  32. Wah keren!
    Saya sepakat, Anda seperti DM wanita :)

    SAlam kenal, Mbak!

    ReplyDelete
  33. @imoe: monggo.. udah aq link balik :D slm knl

    @galang : itu kutipan pak bubin kok mas galang :D tks dah mmpir ya..


    @Shaffik : petualang kalo sifatnya positip gpp kan mas :D

    @HE Benyamine : Waalaikumusalam, yep setuju pak, petualang adalah filosofi pencarian apa yang perlu qt temukan :D

    @Erik : wah kalo yang ini bahaya dunk, ga inget pulang udah 3 kali lebaran :D heehhe

    ReplyDelete
  34. @Kodoy|Net|Blog : apa yang perlu ditakutin seh??

    @soulharmony: terus ketiban pisang gitu..

    @aR_eRos : cubit kang eros.. :P

    @Jenny Oetomo : pak jenny psti pny bnyk pnglmn berpetualang nih :D share dunk pak..


    @Taufik : nggak, aq cukup jadi peserta upacara yang menyaksikan paskib beraksi kok fik :D

    @Orang Gila : pastinya, emang ada vespa yang ga macet gituh??

    @zoel : trus suka nya ngapain mas ?

    @kisahdoketermuda : salam knl juga dok ^__^

    ReplyDelete
  35. @gus : hehehe.. itu sih pikirannya yangberpetualang kemana-mana ( *mikir utang )

    @suwung : welehh.. pak suwung mo tk traktir kok udah kabur, yawes ga jadi :P

    @Anton : waduh ga berani kalo yg satu itu mas :D

    @bocah : coba ke BNS tuh da wahana baru di batu-malang , monggo dikunjungi :D

    @mrpall: setujuh wes, makasih dah mo mmpir .. :D

    @Choiri : tks u mas choiri, tks juga dah mo mmpir

    @achmad sholeh : bener mas, biar ga stres n jenuh

    @isdiyanto : klo g slh thn 76 mas, ya perawatannya cukup extra juga seh ( extra merogoh kocek lebih dalam)

    @Balisugar : makasihhh jenkk ^__- kapan2 ke bali , qt kopdaran ya jenk


    @Re-Notxa : yep, masnya blimbing mana ?

    ReplyDelete
  36. @caressa : emang punya e sopo nduk?

    @tetetzet : slm knl balik, vespa nya gak gigit kok

    @edratna : malah mas daniel yang ngasik inspirasi buat saya Bun,, makasih dah sudi mmpir bunda :D

    @arief firhanusa : oke meluncurr..

    @Ale : mas ale,, anen nih, slm buat mbk vivi juga ya.. :D kpn ki Lurah back to comunity?

    @goenoeng : ayoo.. di semarang qt kopdaran ya ^__^

    @marshmallow :bener bgt jenk :D , tks kunjungannya

    @DV : slm knl balik mas donny, gimana kbr nya yang di seberang benua :D

    ReplyDelete
  37. asik ya bertualang
    tapi kalo sendiri bingung mau ke mana
    temani aku yuk :D

    ReplyDelete
  38. oke !
    kasih tahu aku begitu sampai smg ya :)

    ReplyDelete
  39. halo mba..selamat berakhir pekan ya..

    ReplyDelete
  40. Seru kalau bisa berpetualang.

    ReplyDelete
  41. berpetualang adalah mimpi yang tak pernah hilang dgn berpetualang semangat hidup terus berkobar .dhetea mampir ke blogku ya sama Malangnya loh.

    ReplyDelete
  42. jangan kelamaan duduk disana bu, ntar bisulan... hehehe

    ReplyDelete
  43. hmmm...mba dheta lg sibuk jalan-jalan pake vespa sampe lupa update nih...

    ReplyDelete
  44. Mohon doa restu dan dukungannya!!
    Dalam KAMPANYE DAMAI 2009
    ok

    ReplyDelete
  45. wah jangan sampe berpetualang dalam tanda petik ya, berbahaya apalagi masih single he he he, salam kenal ayas yo arema, mampir yo suwun jeng

    ReplyDelete
  46. Bukannya kita memang adalah petualang-petualang yang tidak ingat darimana kita datang dan dimana kita akan pulang, ... kbanyakan dari kita .. I Mean

    ReplyDelete
  47. mari bepetualang, hiiiaaaaat. akulah bolang

    ReplyDelete
  48. Hidup memang sebuah perjalanan, maka berkelanalah hingga kau mendapatkan yang terbaik

    ReplyDelete
  49. Sangat lentur tulisan-tulisan di blog ini. Membacanya sampai nembus ke hati. Keep ACTION!

    ReplyDelete
  50. kalua roma yang berkelana tiada yang tahu,
    tapi kalau djeng dheta..kok pada tahu
    aku sejak kecil suka berkelana bahkn wajtu smp di ngawi saya berkelana sampai ke malang, jalan kaki kepantai ngliyep..sekarang kaya apa ya

    ReplyDelete
  51. keren euy stikernya

    " tetep bervespa "

    ReplyDelete
  52. yep makasihh mas hengky dah mo mmpir ke rmh q , naek vespa ta mas ? heheh..

    ReplyDelete
  53. lhoo.. jebul seneng dolan2 numpak pespa kuno to? yak, bagus. :)

    ReplyDelete
  54. @kang nur : injihh kang,, hal2 yg berbau unik n eksentrik psti aq tertarikk :D

    ReplyDelete
  55. berpetualang....
    berawal namun tidak berakhir.....

    ReplyDelete

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design