Pencarian

11 March 2009

Hanya Vespa yang bisa menyatukan indonesia


Quote seperti title diatas , saya baca sekilas di punggung seorang skuter yang ikut berdesak-desakan menonton even Gelar acara doa bersama untuk perdamaian nasional se indonesia yang berlangsung di Kompleks PRPP Tawang Mas, Semarang Barat.

Meskipun kostum hitam yang saya gunakan melengkapi penderitaan di bawah terik siang dan udara panas Semarang, namun saya masih sempat berpikir , mungkin quote di atas benar juga adanya


Apa yang membuat seorang jenk dhetea tertarik bergabung dengan komunitas yang terkenal cuek dan eksentrik ini , well.. saya sendiri juga ga bisa mengungkapkannya, hanya saja turing dan berkendara bersama-sama para skuter ini membuat adrenalin saya bangkit dari kelenjar-kelenjarnya, membuat jantung saya berdetak gembira menapaki jalanan beraspal yang panjang dengan gembira meski berbagai resiko dan tantangan yang mungkin bisa terjadi di sepanjang raya.











Selain di hadiri 286 klub vespa se nusantara , even ini juga tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) kategori perkumpulan vespa terbanyak hingga 12.000 peserta.. well.. oke itu angka yang ga sedikit loh ( manusia vespa semua tumplek blek di lapangan ini). Kemeriahan "Doa Bersama" ini sudah dimulai sejak hari gelap , lapangan PRPP semarang yang biasa nya senyap berubah menjadi hingar bingar konser dangdut kota Bandeng Presto ini, otomatis tanpa di komando lagi anak-anak skuter yang notabene juga mungkin lagi teler , berjoget ria dengan koreografi sekedar menggerakkan tubuh,kepala,kaki dan tangan bergerak tak harmonis berusaha mengikuti irama musik asli indonesia ini,,, berusaha menahan ketawa

Keesokan harinya, seusai bangun tidur ( tanpa mandi n ghosok gigi tentunya) para rastamania ini langsung mengikuti agenda kegiatan Doa Bersama untuk perdamaian nasional yang dipimpin langsung oleh salah seorang Skuteris dari Demak, semua klub kecuali yang masih teler mengikuti pembacaan doa dengan hikmat, dan sesaat hening memanjatkan permohonan kepada Yang Kuasa.

Berbagai jenis skuter berseliweran di depan mata, mulai dari vespa orisinil , vespa sampah , hingga vespa army. Lengkap dengan para "joki" yang tak kalah nyentrik dari vespa yang di kendarai , disini mungkin berlaku , desain vespa menunjukkan kepribadian supirnya . Namun lepas dari semua yang kita pandang negatif atau positif dari para skuter ini adalah bagian dari hobi dan gaya hidup, banyak juga orang dengan hobi otomotif yang orang-orang bilang "nyleneh" dan tidak umum bagi kebanyakan orang, Yaa,, mungkin itulah refleksi diri mereka sebagai bentuk aktualisasi seseorang ingin menunjukan eksistensinya pada masyarakat luas. ( Yo ora mas² skuteris?? hehehe...)

Yap.. buktinya saya , meski bukan seorang skuter, tapi saya nyaman dan enjoy bersama mereka, adrenalin dan hormon bahagia saya juga ikut mengalir deras memenuhi otak , sama seperti yang mereka rasakan saat mengendarai vespa, mungkin itu berarti perbedaan dan perselisihan sebenarnya bisa di hilangkan, asalkan qt juga bisa menempatkan diri kita pada posisi orang lain, seperti halnya pada saat semua orang mencoba merasakan saat mengendarai Vespa.



Catatan Jenk Dhetea ,
Semarang, 1 Maret 2009.

29 komentar:

  1. ehmm... teringat waktu sekolah dulu, keliling kota naik vespa :)

    ReplyDelete
  2. hebat jeng....slanker juga ya hhahahahaha

    ReplyDelete
  3. @yulda : keliling kota pake vespa plg asoy kalo ga pake mogok

    @imoe : waduh klo aq jd slanker , apa kata dunia

    ReplyDelete
  4. wqah acaranya seru banget kayaknya ya...!!! (pengen ikutann.. )

    ReplyDelete
  5. Wah jhenk aku bisa membayangkan pasti asyik banget ! eh jhenk naik motornya sama pacar

    ReplyDelete
  6. hehe.. betul tuh mbak, alnya pespa kan jarang, unik dan memiliki nilai sejarah yang 'wah' jadi sekarang , dijaman ini ya . pengguna pespa memiliki jiwa kesatuan dan persatuan yang sangat kuat seperti jaman dahulu kala.. :D bagaimana? hehe..

    ReplyDelete
  7. Oh iya mbak, LINK exchange ya.. punya mbak sudah saya pasang di Blogroll .. thanks..

    ReplyDelete
  8. ntar ada oraganisasi sepeda onthel atau kendaraan motor yang lain juga bisa nulis hanya sepeda ontel yang bisa menyatukan indonesia

    ReplyDelete
  9. SepakBola adalah Pemersatu Bangsa
    itu kalimat pecinta bola.

    ReplyDelete
  10. vespa tuh yang asyik suaranya coy..merdu...

    ReplyDelete
  11. wah scooteris niy hehehehe, salam kenal yaa...^^

    ReplyDelete
  12. Mbaksis bukan skuteris? Kok bisa ikut jambore vespa? :D

    Disini sudah jarang sekali bisa liat vespa sliweran di jalan. Tiap hari paling cuma ktemu satu...

    ReplyDelete
  13. vespa itu klo dulu amat sopan...tapi skarang udah kebalik keknya....tapi penampilanya loh...

    ReplyDelete
  14. Wah makasih infonya, salam kenal jyga ya

    ReplyDelete
  15. @Didoy : ayo mas didoy, gabung juga :D

    @balisugar : hehe.. iya dunk jenk, soalny nhe turing ke semarang di luar kota.

    @Ali : betullll.. banget mas ali , setuju duabelas heheh..

    @suwung : yo gpp dunk, yang pnting kan indonesia bisa bersatu :D

    @tembangpejalan : bolehh asal ga pakek bentrok antar supporter yaa..

    @Choiri Setyawan : makasih mas, tks dah mmpir :D

    @assasincreed : tks u mas :D

    @tutorial website : idem jugak wes, skrg jd familiar ma mesin vespa mskipun radius 1km

    @Li : slm knl balik, makasih ya dah mmpir

    @jensen99 : emang skuteris aja yg blh ikut jambore vespa :P

    @mrpall : semoga bukan hanya pnmpilannya aja yg sopan, tapi sopir nya juga :D

    @haryantoblog : slm knl balik mas :D,tks u.

    ReplyDelete
  16. eamnk skuter adalah segalanya...
    hwik....
    seandainya bisa kaya gtu masyarakat indonesia...

    ReplyDelete
  17. wah... keren habis jadi pingin kayak jenk tia berpetualang dgn vespa.

    ReplyDelete
  18. mbak mau konfirmasi ajah
    saya bukan pak soewoeng
    cuma sekantor dengan beliau

    ReplyDelete
  19. Wah... ga nyangka yach.....
    JenkDhetea ini cewek skuteris

    ReplyDelete
  20. wah jarang lho cewek tapi penggemar skuter. top abis...

    ReplyDelete
  21. mantab!
    aku ajah yg udah gonta-ganti vespa
    belum pernah ikut acara gini :D
    salut!

    ReplyDelete
  22. walah walah keren tumplek blek di sana para skuter itu hahahaha pasti senang sekali

    ReplyDelete
  23. Beuh,,, rame banget yah.....
    Vespanya keren2....
    numplek semua barang..... hihihihihi....

    ReplyDelete
  24. poto vespaku ko ga ada ya??
    SALUTTTTT!!!!!

    ReplyDelete

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design