Pencarian

12 September 2008

Sujud bersama Rembulan Ramadhan

"ihdinasiratal mustaqim sirathol ladzina an amta alaihim ghoiril maghdzubi alaihim, waladzolin,,, amin,,,,"

terdengar merdu melagu dari kerongkongan imam shalat tarawih di balai RW 10 yang saya ikuti, beliau masih muda , dandanan khas seorang ikhwan ( pake kacamata ) baju koko dengan celana kain rapi jali, tidak lupa jenggot yang menghias rapi dagunya


***



Memang tahun ini saya putuskan, tidak mengikuti shalat tarawih di mesjid, sebuah ruangan 7 X 10 meter yang menjadi aula pertemuan warga komplek RW 10 kini telah disulap sementara sebagai lokasi sujud tarawih para warga , bagi saya pribadi lokasi tidak terlampau penting, namun niat tulus ikhlas mendapatkan kue&takjil RidhoNya jauh lebih utama agar ibadah ramadhan ini lebih lengkap dengan happy ending mendapat ampunanNya, syukur-syukur mendapat Lailatul Qodar wuihh.. aminn..

Bersama genk kalasan cewe-cewe sesama penghuni kost dan seperjuangan mengadu nasib di kota malang ini, kami berangkat dengan riang gembira. Sebut saja si Caressa dan Anita yang menjadi model poto POCONG disamping , tampak saling melempar senyum sumringah karena telah berkesempatan mendapat jepretan jenk dhetea


Sesampainya di balai RW 10 , hitungan Jarum jam dinding ruangan menunjuk angka tujuh kurang seperempat , tiba-tiba mata kami bertiga menangkap sesosok bayangan hitam yang membuat hormon bahagia melonjak , Kenapa?? Mengapa?? Ada apa?? Yepp.. para pemirsa yang budiman, penyebabnya adalah pria ganteng berpunggung seksi berbaju koko hitam yang sempat tertangkap SE K750i jenk dhetea yang kini menjadi idola dadakan cewe-cewe sesama jamaah termasuk jenk dhetea, kontan kami bertiga saling berpandangan dan melempar senyum demi melihat pemandangan bening berjarak 2 saf di depan kami bersila. Huehehe.. ngetik sambil tersenyum-senyum

***
Jam 19.30 teng,8 rakaat telah usai. Imam muda kami yang sedari tadi menghadap kiblat , berbalik arah 180 derajat menghadap para jamaah, memulai ceramah agama yang membasahi relung-relung jiwa yang selama 11 bulan terakhir kering kerontang, sibuk mondar mandir mengejar dunia yang tak pernah berhenti berlari.Apalah artinya dunia, toh sejatinya kita tidak akan hidup selamanya .Saya tertegun "menelanjangi" lahiriah imam muda yang berbicara lantang di baris terdepan , kata-kata yang keluar dari mulutnya seperti anak panah yang melesat dari busurnya, menghunjam dalam di benak pendengarnya, tapi tanpa rasa sakit, justru kesejukan yang terasa , semoga rasa ini bertahan seterusnya , tak seperti tetesan alkohol yang dingin sesaat kemudian hilang tak membekas dalam hitungan menit.


Bila seorang hamba mendekat kepada-Ku (Allah) sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta. Bila dia mendekat kepada-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan bila dia mendekatiku dengan berjalan, maka Aku mendekatinya dengan berlari. “(HR Bukhari). Masih menggema suara lantang imam muda itu di dalam ruang jiwa saya sampai akhirnya ibadah malam itu terlengkapi dengan salam terakhir shalat witir. Sebelumnya Jenk Dhetea mohon maap, bila foto disamping membuat mata para bloggers fellow yang melihat jadi agak kabur dan nge-blur, karena kesalahan bukan pada penglihatan anda. Percaya dech

Semoga Ibadah ramadhan kita semua lancar dan mendapat pengampunan dosa dariNya. aminn..
Betapa bahagianya bila Engkau mengijinkan hamba kembali menikmati indahnya rembulan ramadhan tahun depan. Semoga...
Soo... para bloggers fellow, kapan qt akan kopdar lebaran ???

52 komentar:

  1. next taraweh.... keknya musti minta nomer hengpon nih..

    *siapkan strategi*

    ReplyDelete
  2. Welehh..bajuny kmrin lusuh lgi gak yaaa...??
    Dah nyodorin no telp buat setrikain bajunya blm?? :D Wekekeke.....

    Solat..SOlattt jenk :d

    ReplyDelete
  3. cara ne takon ngene :
    " eh mas -mas ga punya strikaan tah baju nya kok lusuh?? , tapi kalo nomor hengpon punya kan?? "

    ahahahaha... =))

    ReplyDelete
  4. well its nice to know that you have great hits here.

    ReplyDelete
  5. hahahahah kayaknya ada yang dah seminggu ga lihat ms cakep neeh...
    kangen uey.. btw ntar malam ms cakep ikut kagak ya.. cos semalam kagak ikut tuh orang..

    hahahah *lirik lirik ke vanilalatte :p

    @caressa : ndah kuwi wes DiBooking bUne' awakmu ra usah melu melu hahahah :P

    ReplyDelete
  6. lagi naksir seseorang ya jenk mudah-mudahan tidak menhilangkan niyat beribadah sampeyan saran saya sih sambil menyelam minum air biar dapat dua2nya salam

    ReplyDelete
  7. Wheww...
    Ntik gak bisa liat jg kykny neh.. >_<

    ReplyDelete
  8. ncen endah ga pinter njepret..
    foto ku jadi kabur :(( Ngeblurr dah :(

    @vanilalatte : dirimu mau kemana bune..
    kacian tuh mas berharap sampeyan datang
    wakakakakak :P

    ReplyDelete
  9. mbak det...

    """dandanan khas seorang ikhwan ( pake kacamata ) baju koko dengan celana kain rapi jali, tidak lupa jenggot yang menghias rapi dagunya"""

    btw ini p ustadz yg semalam.. perasaan photo ntu.. pas pak ustad yang kecil... Imuttt... hahahahah :D

    tuL ga Sih??

    ReplyDelete
  10. @buy stocks online: tks u. just wanna see u come later, cos i dont like any spammer in my blog.

    ReplyDelete
  11. @endah : wes.. wess.. sabarr.. ojok rebutan setriko, biarkan dia memilih *hlohh

    @vanilalatte : jenk wingi de'e caper gitu dech ng endah n me :P

    @ eta : iyoh, tp imam muda seng semalem menggoda iman haree..

    @ekspresi hati : iya mas , insyaalah aq masih menjaga hatiku hanya untuk niat tulus beribadah pada Nya, nhe cuman cuci mata aja hehehe..

    ReplyDelete
  12. jiayahahhaha...sempet2nya buu cuci kaki..ehh eh cuci mata hihihih....

    ReplyDelete
  13. @Eta..

    Ntik gk bisa liat dia di BalaiRW coz dia mo ngajak aku hang out gtu deeee.......... Sory y guys, kalah satulangkah dee :P
    Hahahaha Ganjen!!


    @Dhetea :
    Caper??
    Cari Pegawai sEtRika maksutnye..?? hiw hiw hiw hiw..

    ReplyDelete
  14. Rajin yah sholat tarawihnya :)

    ReplyDelete
  15. @sandi : aminn.. insyaalah mas, cos momen nya special sih, cuman 1bln sekali pas setahun, kan syg kalo dilewatin gitu ajah.. btw, makasih dah brkunjung mas :D heuhehe..

    ReplyDelete
  16. Iki traweh malah nggudo imame, ngkok nek imame gak konsen yaopo blu? nek aku sih gk popo digudo, wis iso khusuk aku..

    ReplyDelete
  17. Mr. X dengan punggung misterius.
    kekeke. Tampak depannya mana?

    ReplyDelete
  18. Selamat mengkaji kehidupan di bulan ramadhan ini jenk, salam

    ReplyDelete
  19. Puasa puasa....

    Tarawih tarawih...

    ReplyDelete
  20. Ust nya saya kenal tuh...
    Tetangga saya . . .
    *kaburrrrrr*

    ReplyDelete
  21. kok, photo terakhirnya kayak hantu blaung lagi bangkit dari kubur ala pilem2 nasional yak?

    ReplyDelete
  22. Oh mbak ini yang komen di blog saya...terima kasih & salam kenal, selamat menunaikan ibadah & mohon maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  23. ck ck ck... sempat2 nya taraweh bawa hape, buat poto2 lagi. hehehe... kirain td mata saya yg kena, ternyata potograpernya yg amatir yah hwhehe..

    oya, comment kedua saya nih jeng :)

    ReplyDelete
  24. Weleh-weleh. mba dita ini aja-ada aja toh. Kok malah foto cowok sih, aku kan jadi cemburu. hehehehe

    ReplyDelete
  25. jaga hati ya...
    kesempurnaan iman takkan tercapai jika masih terkotori

    ReplyDelete
  26. byuhh.. byuhh.. enek opo to yo??? koq rwame men iki???

    btw mas cakep e sing ndi ya?? aku wes reti durung se jenk???

    hhhmm.. next taraweh tak inceng e sing ndi wonge :D

    ReplyDelete
  27. Mari kita mendekat kepadaNya, semoga Dia akan dan selalu dekat pada kita....

    Ustadz ganteng boleh juga tu jadi penyemangat tarawih.. Ha.ha...

    ReplyDelete
  28. cakep lho lok pake mukenah.

    ReplyDelete
  29. Semoga terawihnya di terima yack... ;)

    ReplyDelete
  30. wedew, sempat2e....





    hiks kau hancurkan hatiku say!...

    ReplyDelete
  31. hahahahaha..
    banyak banget yang comment jeunk..
    Sudah mau 10 hari kedua bag terakhir..

    Bagi yg rajin tarawih di balai RW @baca :detea.. mas caKep nya masih NOngOL apa udah kagak NongOL hahahah :D

    Q ga tarawiH jeunk...
    salam BUat ms caKep ia.. :p

    ReplyDelete
  32. Mari Bersujud..........

    ReplyDelete
  33. @V is Vans: huehehe... biar matanya tetep bening :P

    @vanilalatte: lha ngapain nyari, kan u dah jd buruh setrika tho jenk??

    @ame268:lagian yo sopo arep gudho lak samean imam e , mnding aq pndh musola wekekek..:P

    @wishnu_ajie:tmpk depannya mnyusul yach hehehe..

    @jenny utomo: makasih mas jenny, tks u dah nyempetin mmpir.

    @balisugar: makasiii .. ya jenk.

    @galihyonk : yukk.. semangatt!!!

    @Tedy : lho iya ta, jgn2 qt juga tetanggaan ???!!

    @gus: emang sengaja kok mas, sp tau ada produser yg nglirik qt2 hehe..

    @yhadee: lohh blm bismilah kok sdh amiin ??

    @atoz : yep, sama2 mas. makasih dah mmpir. slm knl blk.

    @Darkcappucino: iya kan liputan khusus bt edisi rmdn, krg lngkap tnp jepretan dunk mas :P

    @h4riss: ga ada kangmass..

    @hair: mas hairr.. kemana aja? sampek tk tnyain mbah google ga ktmu :P

    @mays:iya mbk , itu kan lagunya aa gym

    @telepakjari : monggoo..monggoo..

    @Putri: mosok ga ruh, wah rugi awakmu putt..

    @suhadinet: huehehe.. sipp pak hadi, makasih dah mmpir ya pak :D

    @Nizar: makasih mas nizar ^__^

    @dhie: aminn.. allohuma aminn..

    @tito: weks... emang mirip seh , tp ketok e bukan yank-e.

    @keminisme: *moco ayat kursi

    @dreamer: hehehe.. maap² , entar klo ancur aq ganti dech :P

    @ningtyas: haloo.. slm knl ya.

    @eta : okeyy nduk, ntr lek ketemu tk smpein slm teko eta, wes ga tau nongol lagi.

    @MasIn: insyaalahh.. yukkssss...

    ReplyDelete
  34. mbak dhietaa...ikutan tarawih yuk.. btw, 10 hari terakhir rencananya dmn?

    ReplyDelete
  35. Wah, terawih emang mampu melahirkan nuansa batin yang menyeruak. Ada saja yang menjadi cerita dibalik kata... jadi ingat seseorang yang tak ku kenal dan lupa dimana :D

    ReplyDelete
  36. Ati-ati loh jenk, jangan sampe salah niat ya. Moga ibadah puasa kita menjadikan kita fitrah kembali. Salam

    ReplyDelete
  37. dari penampakannya kayaknya aku kenal...
    aha dia kan...

    ReplyDelete
  38. @lathifulamri : monggo wae, tp ojok ngentut loh am ;P

    @achoy : yukk mas , aq msh di balai RW aja tuch

    @jauhdimata : si manis dr jembatan RW sepuluh =)) wekekek..

    @kurt : lha trus apanya yg samean inget mas :P

    @Erik : iya mas, aminn :D kan biar semangat aja tho

    @koekoeh : :D subhanallah.. ikut² tasbih jg agh..

    @erween : mas win, kok lama ga nongol seh , ng ndi ae? gmn neh bloggerngalam kok ga da kbr2 e. dia sopo? kemeruh :P

    ReplyDelete
  39. mbak blog kamu apik men... aq cah Mantingan, ajari saya ya

    http://www.muslihroom.blogspot.com

    ReplyDelete
  40. @muh muslih : dulu sma 2 ngawi ta? aq org ngawi lho

    ReplyDelete

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design