Pencarian

09 August 2007

Menangislah temans...

Sudah lama saya tidak menangis sejadi-jadinya,
Airmata yang keluar , layaknya pub di pagi hari
Merestart ulang sistem tubuh agar lebih fresh...

Seperti lagu Boy's don't Cry & No Woman No Cry menjadi hipnotis publik yang membuat banyak orang mendoktrin anak-anak lelakinya mereka agar menahan tangis , cowok dilarang menangis , seperti banci dsb. Airmata juga identik dengan senjata perempuan, karena hanya perempuan yang mampu menggunakan dengan baik dan benar ehueheuhe...

Sebenarnya menangis sama baiknya dengan tertawa, menangis juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyakit .Menurut dr. William Frey , penyakit asma dan gatal-gatal adalah salah satu efek samping dari minimnya intensitas waktu menangis. Sebaiknya kita menangis secara teratur, seperti pada saat (*maap) pub a.k.a Eek di pagi hari , benda padat dan cair yang kita keluarkan adalah kotoran, yang apabila tetap disimpan dalam tubuh akan berubah sifat menjadi racun (toksin).

ehuehhe.. berikut ini ada cara-cara membuat qt bisa menangis supaya teratur :

  • 1.Putarlah lagu-lagu millow mendayu yang menyayat hati ( baby dont you break my heart slow, ratapan anak tiri, asal jangan lagu² the killers aja) ato film-film romantic yang membuat qt mengucurkan airmata ( titanic, drama korea ).
  • 2.Ingatlah hal-hal yang membuat anda mewek ato sedih ( putus hubungan dengan pasangan, tinggal kelas, gagal mendapat bonus kerja )
  • 3.Taruhlah telapak tangan anda diatas dada, bernapaslah pendek-pendek ( terisak ).
  • 4.Fokus dan konsentrasikan pikiran anda pada emosi yang akan memunculkan perasaan terharu yang dalam sehingga akan meneteskan airmata secara tulus dan menimbulkan perasaan lega.
Terakhir menangis sejadi-jadinya kira² 2 thn lalu pada saat saya mendapati rumah sepi karena keluarga saya ke RS dan mencoba menghilangkan traumatis setelah kecelakaan. Ternyata airmata yang saya teteskan waktu itu adalah airmata positif yang dikeluarkan oleh sistem metabolisme tubuh agar menyembuhkan nyeri pada luka² saya ( Anatomy of Illness ) serta mengurangi hormon efinefrin dan kortisol ( penghalang hormon regenerasi rasa nyeri ) .

Menangislah temanss... airmata yang diberikan Tuhan pada kelenjar penglihatan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan lho.. Survey nhe, kapan anda terakhir menangis???

0 komentar:

Post a Comment

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design