Pencarian

14 January 2009

Perkenalkan, Perempuan bermata kelam.

Dalam komunitas blogger, aku dikenal dengan Jenk Dhetea, bahkan mungkin tak banyak dari mereka yang mengetahui nama asliku, seorang sagitarius kelahiran kampung kecil di kota Keripik Tempe Ngawi. Tak heran , bila pernah suatu kali seorang rekan kenalan chating yang mencantumkan nama "To : Dhetea" pada undangan pernikahannya yang ditujukan untukku. Bukan masalah besar, nama atau nick hanya panggilan yang memberi keunikan dan ciri khas pada masing-masing orang.

Hobi menulis berawal sejak aku masih memakai rok merah,baju atasan putih dan rambut dikepang dua. Biasanya setelah upacara bendera, Pada saat pelajaran bahasa indonesia, sering kali Ibu guru mengharuskan semua murid untuk mengarang suatu cerita bertema bebas sesuai keinginan masing-masing siswa, jadilah aku bersama genk yang beranggotakan lima orang bocah tengil menyerbu perpustakaan untuk mencari inspirasi. Mulai saat itu syaraf otak kanan ku yang notabene memang masih "segar" dan "baru" telah berkembang menjadi "mesin pelahap" ilmu dari bermacam-macam buku, tidak pandang tebal tipis, membaca pikiran orang lain dari buku menjadi hobi menyenangkan. Ditambah lagi dukungan dari kedua orang tuaku yang menjadi pahlawan tanpa tanda jasa di sebuah sekolah dasar yang juga gemar membawakan buku bacaan di akhir pekan, membuat aku semakin bersemangat saja dalam menghabiskan waktu berjam-jam hanya sekedar "bercengkrama" dengan lembar-lembar kertas hasil cetakan penerbit itu.

Pertengahan tahun 2004, aku telah menyelesaikan masa - masa remaja di bangku sekolah menengah kejuruan mengambil jurusan informatika,setahun kemudian bekerja di suatu perusahaan provider Internet sambil berusaha membiayai ongkos kuliah sendiri. Sejak saat itulah, aku mengenal dunia blog, bergabung dengan komunitas blogger , dan berkumpul bersama para penulis dari segala penjuru dunia maya untuk saling bertukar pikiran mengenai berbagai hal. Meskipun sepertinya tulisan-tulisan yang tertuang dalam blog hanya tema ringan namun itulah sumbangan besar yang dapat diberikan para blogger bagi dunia. Hasil tulisanku gak mengecewakan, Lomba Malang Rally Blog berhasil membawa aku dan tiga orang sobatku sesama blogger menjadi juara runner up di tahun 2008. Dan pada akhir tahun ini bersama rombongan komunitas blogger solo , kami berkesempatan sowan dan bertemu muka dengan bapak Episto Indonesia ( Pak Bambang ) seorang jurnalis sebuah media cetak ternama nasional di Wonogiri-jawa tengah.

Tahun ini tak terasa sudah melewati hari lahir ku 23 kali, kakak perempuan ku satu-satunya yang menjadi seorang petugas medis juga baru saja sukses menjadi ibu pada malam pergantian tahun, ia melahirkan keponakan yang cantik buatku. Waktu kian berlari, namun aku gak akan lelah berusaha mewujudkan semua mimpiku, mungkin sampai nanti aku akan tetap menulis, agar kelak putra putriku juga bisa membaca semua rasa yang pernah aku tuliskan, bahkan jauh sebelum mereka lahir sudah pernah aku tuliskan namaku diperadaban dunia maya yang modern.

14 komentar:

  1. Biar kelak putra-putri dhetea *penasaran nama asline* ndak bilang 'ah mama gaptek' hehehe.

    oia selamat ya punya keponakan baru, kapan Dhtea nyusul *dilempar sendal*

    ReplyDelete
  2. jeeenk link sayaaah *teriak2 ndak jelas*

    ReplyDelete
  3. Salam kenal dan semoga sukses dalam berkarya

    ReplyDelete
  4. @ aR-eRos : hahaha.. pngn seh nyusul , tp blm ada calonnya kang... :P


    @ fauzy : trmkasih. sukses selalu bt kang fauzy jg

    ReplyDelete
  5. sayah daptar ya *dilempar sandal lagi*

    ReplyDelete
  6. Hmmm, prestasinya banyak juga ya Mbak. Walau telat, met ultah yang ke-23 ja. Salam sagita

    ReplyDelete
  7. truslah berkarya,truskan Bpk umar kayam dan motivasika anak2 ngawi.....

    ReplyDelete
  8. Teruslah menulis dari hati yach...,

    ReplyDelete
  9. det, kapan aku nikah karo mbakmu?
    sayah ke ja(ncuk)karta ndak ngapa-ngapain dik, ya adik tahu sendirilah nasib seorang kacung.

    ReplyDelete
  10. bukan hanya namanya saja mbak.. yang berbeda dng aslinya. Bintangnya pun yg benar sagitarius atau gemini? Memangnya lahirnya 2x ya?

    ReplyDelete
  11. Semangat!
    Mantapz, Mbak, tetap menulis..
    ;)

    ReplyDelete
  12. Hehehe... jadi ingat masa kecil dulu. Kalau sekolah nggak mau pake sepatu, malu :-). Lebih nyaman nyeker.

    ReplyDelete
  13. Hmm....
    Woman with thousand words.
    Count on you,sista.

    ReplyDelete

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design