Pencarian

29 January 2010

Witing Tresno, Jalaran Soko Kuliner Ing Ringin Asri

Pemberian nama "Ringin Asri" rasanya sangat pas dilihat dari lingkungan dan halaman rumah makan ini yang cukup asri dan teduh, sebab terdapat pohon beringin yang berukuran besar dan menjadi ikon tempat ini.

Konon pohon beringin yang sudah ada sejak zaman kerajaan Mataram dan berumur kurang lebih 200 tahun ini merupakan kuburan dari seekor gajah kesayangan raja. Bahkan, di kalangan masyarakat tumbuh kepercayaan jika pohon beringin ini memiliki yoni yang bisa melancarkan jodoh seseorang. Sudah lebih dari 30 pasangan yang bertemu di rumah makan ini bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Anda boleh percaya boleh tidak ? Karena kebenaran yoni tersebut tidak ada seorang pun yang tahu.

Mungkin dari pemandangan dan suasana malam hari yang bisa dibilang cukup menebarkan atmosfer romantis, tak heran jika banyak muda-mudi kota Malang yang berjodoh di tempat ini. Tata indah lampu-lampu temaram di setiap sudut rumah makan dengan iringan lagu cinta kian menambah kegembiraan saat makan.

Bicara soal makan, menu masakan Jawa menjadi primadona di sini. Mulai dari ayam kampung penyet hingga nasi pecel. Ayam kampung penyet dipatok harga Rp12.500 teksturnya lembut, empuk dan rasanya enak. Terbuat dari daging ayam kampung yang muda. Disajikan bersama sambal tomat yang diulek, serta lalapan hijau seperti mentimun, daun kemangi, dan kacang panjang.

Untuk minumannya, yang terkenal ada Es Gandul Tali Merang yang telah dimodifikasi lebih menarik dengan campuran aneka cocktail buah seperti pepaya, nanas, juga leci yang disiram oleh sirup merah manis.

Rumah makan Ringin Asri setiap harinya laris dikunjungi oleh pembeli. Pengunjungnya pun beragam, cukup banyak artis dan penyanyi Ibukota yang mampir. Mulai dari pelawak seperti Kirun hingga rock band "Dewa 19". Hal ini terlihat dari pajangan aneka tanda tangan, komentar dan kesan dari para selebritis Indonesia di dinding ruang makan. Jadi, pengunjung juga bisa melihat-lihat siapa saja yang pernah mampir di rumah makan ini.

Jam operasional pkl. 08.00-22.00 WIB. Bagi Anda yang ingin hubungan dengan pasangan ke komitmen yang lebih serius, gak ada salahnya kan coba-coba makan malam romantis bersama kekasih ke Ringin Asri, Jl. Soekarno Hatta 45 Malang.

* :D Hi guyss... lama gak nulis nih

14 komentar:

  1. asyik nih kayaknya....

    ReplyDelete
  2. blom pernah kesitu ih

    ReplyDelete
  3. @simpanglima : haloo boss... lama ga ktmu gmn kbrnya, kpn mampir ke ringin asri malang :D

    @helga : makane kesitu hel, sapa tau bs dapet jodoh juga heheh...

    ReplyDelete
  4. hemmm...enak'e rek.. jadi ngiler nih

    mbak..salam kenal.bloge mantap tenan..

    ReplyDelete
  5. ngiler mbak.. pengen brangkat malang ae nih.. ada recommend buat penginapan apik murmer?hehee.. salam dari surabaya

    ReplyDelete
  6. ada juga yang lain nich ,, witing tresno jalaran soko ngodor,,hehe

    ReplyDelete
  7. Sayang sekali, jauh dari jangkauanku...
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  8. Jangan lupa kunjungi website-nya di http://www.ringiasri.com untuk melihat-lihat menunya yang maknyus2! :D

    Uenak lah pokoke!

    ReplyDelete
  9. mampir mampi ya ke website http://mr-cappuccino.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. mantep artikel anda!!! jangan lupa kunjungi web saya di sini

    ReplyDelete
  11. I suggest to you to upload a website on powerful and reliable hosting. That is Hostgator. Please check in http://bit.ly/9bMt2b

    ReplyDelete
  12. woooooow....mantap coy, ngomong2 mahal g? hehehehe''''

    ReplyDelete
  13. @all : makasih smua udah mampir ya. tggu kunjungan balik dr saya hehehe..

    @mas miftah : lumayan mahal mas, untuk seporsi (8 buah) tahu petis aja, saya harus merogoh kocek sekitar Rp7rb, es gandul khas Ringin Asri Rp6 ribu

    ReplyDelete
  14. Kalo ke malang bisa dicoba neh..
    Thnks infonya

    ReplyDelete

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design