Pencarian

24 June 2007

Hasil Kajian Sabtu ini


Seperti sabtu-sabtu sebelumnya, dikantor mengadakan kajian rutin, kali ini tema yang diberikan oleh Ustadz adalah "Hidup bersama Nabi", maksudnya bagaimana seh para nabi itu menjalani kehidupannya yang patut qt contoh dan teladani.

Terutama bagi saya seorang perempuan, calon istri dan ibu harus pandai mengatur urusan rumah tangga dan pendidikan jasmani dan rohani anak. Ada 4 hal yang dianjurkan Rasullulah kepada orang tua dalam mendidik putra-putrinya , yaitu :

  1. 1. Ibadah, hal ini untuk menjaga Habluminallah si anak, untuk bekal menghadapi akhirat kelak. Bagaimana qt akan mengajarkan anak untuk menegakkan tiang agama (sholat) , cara yang paling ampuh adalah via keteladanan, sebelum qt menyuruh buah hati qt untuk sholat, maka orang tuanya juga harus istiqomah dalam rukun islam yang kedua itu.
  2. 2. Akhlaq, berhubungan dengan habluminanas, bagaimana agar dapat bersosialisasi dan berinteraksi yang baik dengan lingkungan sekitar. Agar kelak putra-putri qt menjadi orang-orang yang disayangi oleh sesamanya.
  3. 3. Ilmu, supaya anak-anak qt menjadi mandiri,Ilmu adalah bekal hidup di dunia, tanpa Ilmu qt akan lemah dan mudah terombang ambing dalam pendirian.
  4. 4. Ahli syukur, Arahkan si anak agar menjadi ahli syukur, menerima dengan ikhlas apa yang didapat sebagai karunia Ilahi. Takaran Kaya sebaiknya adalah hati dan jiwa, bukan materi.
Saya sempat merenung, sudahkah saya menjadi orang kaya?? kaya hati dan jiwa. Selalu memberi tanpa pamrih, dan pemberian saya bermanfaat untuk orang yang saya beri.
Bagi saya yang penting saya harus kaya!!! (jiwa dan hati.red)

0 komentar:

Post a Comment

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design