Pencarian

21 June 2007

Tujuh Indikator Kebahagiaan Dunia...


"Nikmat... begitu banyak yang saya lewatkan tanpa mensyukurinya. Ya Allah... jangan golongkan saya menjadi orang-orang yang merugi karena kufur terhadap nikmatMu..."


1. Hati yang selalu bersyukur. Memiliki jiwa syukur berarti selalu menerima apa adanya, sehingga tidak ada ambisi yang berlebihan.
2. Pasangan hidup yang sholeh. Di Akhirat kelak seorang suami sebagai pemimpin keluarga, akan diminta pertanggungjawaban dalam mengajak anak istrinya kepada kesholehan.

3. Anak yang sholeh. Doa anak yang sholeh kepada orang tuanya dijamin akan dikabulkan oleh Allah.


4. Lingkungan yang kondusif untuk iman kita. Kita boleh mengenal siapapun tetapi untuk menjadikannya sebagai sahabat karib kita,haruslah orang-orang yang mempunyai nilai tambah terhadap keimanan kita.Dalam hadisnya Rasul menganjurkan kita selalu bergaul dengan orang-orang yang soleh.


5. Harta yang halal. Harta yang halal membawa kita kepada ketentraman hati dan pikiran,serta menjadikan doa-doa kita kepada Alloh mudah terkabulkan.


6.Semangat untuk memahami agama. Semakin seorang muslim belajar memahami agamanya, maka Ia akan semakin cinta kepada Allah dan RasulNya. Cinta inilah yang akan menyinari hati dan hidupnya dengan kebahagiaan.

7. Umur yang barokah. Umur yang semakin tua, semakin sholeh. "Orang yang mengisi hidupnya untuk kebahagiaan dunia semata,maka hari tuanya akan diisi dengan angan-angan tentang kenikmatan dunia yang belum sempat ia rasakan di masa mudanya...

" Ya Allah... Ijinkan kami menjadi orang-orang yang baik...


*) untuk orang-orang yang aq cinta.

0 komentar:

Post a Comment

Jenk, Tuan ..
Terimakasih ya

 

Jenk Dhetea Template by Ipietoon Cute Blog Design